Pages

Selasa, 13 September 2011

Tugas 1 Konsep E-Business (www.bhinneka.com)

NIM/Nama                 : 09.41011.0021/Sukirno
Dosen                          : Tan Amelia
Tugas                    : 111-eBiss KelasP1-M1

          Gudang Kamera adalah sebauh website yang beralamat di Sultan Tirtayasa 17  Bandung  405 yang menjual perlengkapan kamera, seperti :
 Gudang Kamera ini memasarkan dan menjual perlengkapan kamera di seluruh Indonesia dengan menggunakan website www.gudangkamera.com. Dengan adanya website tersebut, pihak konsumen/Masyarakat bisa memilih-milih barang yang akan di beli secara detail.

Semua perlengkapan kamera yang dijual di website bergaransi dan berlisensi asli dari vendor yang bersangkutan. Jadi untuk meningkatkan kenyamanan pembeli, pihak Gudang Kamera membantu keluhan pembeli bila terjadi apa-apa atas barang yang dibeli. Seperti kerusakan kamera, maka dapat menghubungi Contact us yg sudah di sediakan oleh Gudang Kamera agar keluhan yang dialami oleh pembeli dapat diselesaikan (jika barang tersebut masih bergaransi dari vendor).

Untuk pembayaran melalui transfer ke bank, pihak gudang kamera akan menghubungi terlebih dahulu calon pembeli untuk memastikan. Jadi pada saat memilih barang dan mau membelinya, pihak pembeli hanya menghubungi contact us yang ada serta barang apa yang akan dibeli, lalu setelah itu pihak gudang kamera akan menghubungi untuk mencocokan pesanan pembelian.

Pesaing dari Gudang kamera adalah toko-toko online yang bergerak dibidang yang sama seperti www.focusnusantara.com, yang informasinya lebih detail lagi serta barang-barangnya pun sangat lengkap, dan juga www.bhinneka.com dll. Yang membedakan adalah pelayanan yang diberikan oleh setiap toko, karena setiap toko online mempunyai misi, tujuan, serta strategi bisnis online yang berbeda juga..

Terima kasih
By: Uki

0 komentar:

Posting Komentar